PSC 119 Bulukumba Pastikan Buka Layanan 24 Jam untuk Layani Atlet Porprov

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:22 WIB
Ilustrasi Layanan PSC 119 Bulukumba (Edaran.id)
Ilustrasi Layanan PSC 119 Bulukumba (Edaran.id)

EDARAN.ID - Kabupaten Bulukumba, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII, dipastikan siap memberikan pelayanan prima kepada para atlit selama berada di Bumi Panrita Lopi.

Salah satu yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, adalah bidang kesehatan melalui layanan Public Safety Center (PSC) 119.

"Insya Allah, PSC 119 kami siapkan untuk melayani para atlit jika ada yang sakit atau langsung menghubungi nomor WA 0852-4237-0598 dan nomor seluler 0852-5690-4319. Tim PSC ini akan memberikan pelayanan selama 24 jam selama Porprov berlangsung di Kabupaten Bulukumba," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Hj. Umrah Aswani, Jumat (21/10/2022). 

Baca Juga: AM Sukri Sappewali dan Zainuddin Hasan 'Bertemu' di Partai Demokrat, Siapa Dapat Kursi DPR RI?

Hj Umrah Asnawi menjelaskan, khusus di bidang kesehatan pihaknya akan mengawal proses berlangsungnya Porprov di Kabupaten Bulukumba.

"Kami juga sudah menyiapkan tim yang akan bertugas di lapangan selama pertandingan berlangsung. Jadi, kami menyiapkan petugas nakes di setiap cabang olahraga," tambahnya.

Khusus di cabang olahraga seperti Pencak Silat, Karate dan Kempo, kata dia, pihaknya juga menyiapkan ambulance. Pasalnya, cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga yang dianggap sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: AM Sukri Sappewali Bergabung di Partai Demokrat, Siap Bertarung di DPR RI

"Jadi, semua cabang olahraga ada nakesnya. Tapi, olahraga yang masuk dalam kategori rawan kami menyiapkan ambulance. Namun, yang pastinya kami selalu siap siaga melalui PSC 119," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Nurjannah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pele, Legenda Sepakbola Asal Brazil Meninggal Dunia

Jumat, 30 Desember 2022 | 12:11 WIB
X