• Sabtu, 26 November 2022

Pendataan Honorer Terhambat Diduga Karena Diskominfo Bulukumba Tak Kerja

- Jumat, 25 November 2022 | 11:48 WIB
Sejumlah honorer Bulukumba menggelar aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. Mereka menuntut kejelasan status mereka yang tak terdaftar pendataan KASN (Edaran.id)
Sejumlah honorer Bulukumba menggelar aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. Mereka menuntut kejelasan status mereka yang tak terdaftar pendataan KASN (Edaran.id)

EDARAN ID -- Pendataan Honorer melalui aplikasi Badan Kepegawain Negara (BKN) masih menjadi masalah di Bulukumba. Itu lantaran pendataan baru diketahui setelah sehari pendaftaran tertutup.

DPRD Bulukumba, Juandy Tandean menilai lambatnya  pendataan tersebut karena adanya sistem yang tak berjalan. Salah satunya, karen Dinas Komunikasi dan Informatika (Disominfo) yang tak bekerja.

" Pendataan itu buka waktu tanggal 3 Oktober 2022, cuma tidak ada yang mendaftar karena dikira Hoax, nanti infomasi itu dipastikan benar du tanggal 21 Oktober, sehari sebelum tertutup ditanggal 22 Oktober 2022," kata Legislator Partai Golkar itu.

Baca Juga: Pesan Andi Utta ke ASN Bulukumba, 'Jadi Pejabat, Jangan Mimpi untuk Kaya'

Sebagai leading sektor pusat informasi, Diskominfo harusnya bekerja dan memastikan informasi dari pusat sampai kepada masyarakat atau tenaga ASN.

" Ini tidak, mereka tidak bekerja. Akhirnya yang dirugikan adalah honorer," sesal Juandy Tandean.

Kepala Diskominfo, Rudy Ramlan yang dikonfirmasi membatah jika dirinya dituding tidak bekerja. 

Baca Juga: Kapus Ujung Loe Bulukumba Bantah Adanya Pemotongan Insentif Non Kapitasi

Itu dikarenakan dari awal informasi pendataan tersebut pihaknya sudah melakukan klarifikasi ke BKD langsung, karena dituding hoax.

" Setelah itu BKD mengeluarkan web yang benar dan menyampaikan informasi tersebut ke OPD masing-masing," katanya.

Halaman:

Editor: Andi Rini Wahyuningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Keluhkan Aktivitas Anak PKL di PPI Bontobahari

Sabtu, 12 November 2022 | 09:22 WIB
X