• Sabtu, 26 November 2022

Lepas Pendidikan, 10 Personel Brimob Bone Disambut Acara Tradisi

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:28 WIB
Sebanyak 10 personil Brimob jalan jongkok memasuki Mako Brimob Batalyon C Bone,  Sabtu, 29 Oktober 2022. Mereka merupakan personel baru yang disambut tradisi penyambutan. (Edaran.id)
Sebanyak 10 personil Brimob jalan jongkok memasuki Mako Brimob Batalyon C Bone, Sabtu, 29 Oktober 2022. Mereka merupakan personel baru yang disambut tradisi penyambutan. (Edaran.id)

EDARAN ID -- Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kedatangan personel baru, Sabtu, 29 Oktober 2022. Mereka baru saja mengikuti latihan kemampuan Brimob selama 3 bulan yang dipusatkan di Mako Batalion B, Sat Brimob Polda Sulsel, Kota Pare-Pare.

Mereka berjumlah 10 orang, tidak langsung diantar ke Mako Brimob Bone. Bintara baru itu diturunkan di gapura songkok recca atau gapura selamat datang di Kota Bone.

Mereka berjalan kaki menuju Mako Brimob Bone di Jl MH Thamrin atau sekitar 2 Kilo Meter menenteng senjata laras panjang.

Baca Juga: Brimob Bone Gelar Apel Kesiapan Personel Dan Peralatan, Ada Apa ?

Begitu tiba di Mako Brimob, Para personel bintara remaja tersebut melakukan tradisi sujud syukur di depan gerbang Mako kemudian disambut dengan pengalungan bunga dan penyiraman air bunga yang dilakukan langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta para PJU sebagai simbol bahwa mereka resmi diterima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor.

Tak sampai disitu, ke 10 personel bintara remaja masuk ke lapangan apel dengan tradisi jalan jongkok sembari diiringi lagu mars "selamat datang pahlawan muda " yang dinyanyikan oleh personel Brimob Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, sebelum diterima sebagai keluarga besar pasukan Brimob Bone, para personel bintara remaja ini menjalani tradisi penerimaan personel baru.

Baca Juga: Jelang HUT ke 77, Brimob Bone Gelar Donor Darah Dan Santuni Anak Yatim

Danyon C Pelopor juga menjelaskan jika tradisi penerimaan ini dilaksanakan sebagai bentuk orientasi lapangan bagi anggota baru.

" Sengaja kami turunkan sebelum memasuki Kota Watampone dan berjalan kaki menuju Mako, tujuannya untuk mengenalkan lingkungan tempat mereka bertugas, dengan demikian mereka akan cepat beradaptasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap tempat tugas mereka yang baru terlebih personel yang baru ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Andi Rini Wahyuningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Keluhkan Aktivitas Anak PKL di PPI Bontobahari

Sabtu, 12 November 2022 | 09:22 WIB
X