• Sabtu, 26 November 2022

Disaksikan Bupati Bulukumba, Desa Bira dan Telkom Kerjasama Digitalisasi untuk Dukung Pariwisata

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Pemerintah Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba bersama PT Telkom membangun kerjasama digitalisasi melalui paket layanan aplikasi Simpeldesa. (Edaran.ID)
Pemerintah Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba bersama PT Telkom membangun kerjasama digitalisasi melalui paket layanan aplikasi Simpeldesa. (Edaran.ID)

EDARAN.ID- Pemerintah Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba bersama PT Telkom membangun kerjasama digitalisasi melalui paket layanan aplikasi Simpeldesa.

Kerja sama tersebut, ditandai dengan penandatangan bersama antara Kepala Desa Bira Murlawa dengan General Manajer PT Telkom Makassar Nuryadin di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Jumat, 28 Oktober 2022.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Kadis PMD Akhmad Januaris, serta Kadis Kominfo diwakili Kabid Persandian Mulyadi Ganie.

Baca Juga: KCP Bank BTN Bantaeng Diresmikan di Hari Sumpah Pemuda, Siap Layani Masyarakat

Kades Bira Murlawa mengatakan bahwa untuk memajukan desa, maka harus mengikuti perkembangan digitalisasi. Perkembangan itu, katanya, harus sambut dengan baik.

"Kita mencoba membuat konsep wisata digital karena mau tidak mau kita menuju ke sana. Dengan support PT Telkom, Insya Allah kita akan capai itu," ujarnya.

Meski digitalisasi sudah dimulai di tempat wisata pantai Bira oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dengan adanya karcis digital di pintu masuk. Namun menurut Murlawa, pemerintah daerah dalam hal ini bupati, juga sudah mengintruksikan agar semua desa di Bulukumba bisa maju.

Baca Juga: Kain Tenun Kajang dan Bira Bulukumba Tampil di Pekan Mode Nona Fashion Week 2022

"Kita ingin semua terintegrasi untuk bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan. Sehingga, mereka sudah bisa menghitung berapa budget jika ingin berkunjung ke Bira," jelasnya.

Halaman:

Editor: Nurjannah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Keluhkan Aktivitas Anak PKL di PPI Bontobahari

Sabtu, 12 November 2022 | 09:22 WIB
X