Tingkatkan Produksi Perkebunan, Azikin Solthan Bagi Pupuk Organik di Tompobulu

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:32 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng (Eka)
Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng (Eka)

EDARAN.ID - Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 11 Oktober 2022. Legislator partai Gerindra ini membagikan paket pupuk organik dan peralatan pertanian di daerah itu.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga mengajak kepada semua petani di kawasan itu untuk menggunakan pupuk organik. Dia juga mengaku telah menyebar program Unit Pengolah Pupuk Organik (Uppo) di seluruh kecamatan di Bantaeng agar bisa memproduksi pupuk organik.

"Karena pupuk kimia sudah tidak bisa diandalkan. Selain merusak unsur tanah, juga setiap tahun dibatasi kuotanya," jelas dia.

Baca Juga: Rumah Ketua IDI Bulukumba Terbakar

Dia mengaku, komisi IV DPR RI selalu berusaha agar petani bisa mendapatkan pupuk alternatif selain pupuk kimia yang disubsidi pemerintah. Menurut dia, salah satu upaya pupuk alternatif ini adalah dengan menghadirkan Uppo di Bantaeng ini.

"Uppo melatih masyarakat untuk membuat pupuk organik. Sehingga tidak ada ketergantungan pupuk kimia di kalangan petani kita," jelas dia.

Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, Misbahuddin Basri mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Azikin Solthan ini sangat berarti di kalangan petani di Kecamatan Tompobulu. Dia menyebut, selama ini, Azikin Solthan adalah sosok yang paling sering memperjuangkan petani Bantaeng di Parlemen.

Baca Juga: Lanjutkan Pembangunan, Hodda Pandu Kembali Daftar Kades Sapanang

"Periode sebelumnya, beliau full di komisi II. Di komisi II waktu itu, saya lihat betul bagaimana beliau memperjuangkan kepentingan orang Bantaeng di parlemen," jelas Misbahuddin Basri yang pernah menjadi Tenaga Ahli DPR RI ini.

Halaman:

Editor: Nurjannah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Bulukumba Amankan Sabu Seberat 1 Kilogram

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:00 WIB
X