Terduga Simpatisan ISIS Ditangkap Densus 88 di Yogyakarta

- Minggu, 22 Januari 2023 | 20:50 WIB
Keterangan Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)
Keterangan Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

EDARAN.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini penangkapan dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan terhadap satu terduga teroris ini dilakukan pada Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY," ungkap Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Jalan Sehat 1 Abad NU

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, Polri menduga AW merupakan simpatisan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Terduga pelaku aktif mengunggah gambar dan video propaganda kelompok teroris itu di media sosial.

"Diduga simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror," tuturnya.

Menurut Ramadhan, terduga pelaku juga diduga akan melakukan teror dengan menggunakan bom rakitan. "Ada keinginan (terduga pelaku) melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak," tukasnya.

Editor: Nurjannah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi: PPKM Dicabut, Bansos Tetap Berlanjut

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:27 WIB

Densus 88 Amankan Terduga Terorisme di Tebing Tinggi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:28 WIB

Pelaku Curanmor di Minimarket Bekasi Bawa Senpi Viral

Jumat, 16 Desember 2022 | 14:27 WIB
X